Social Icons

Pages

Cara Mudah Mengganti Template Blog

Cara Mudah Mengganti Template Di Blogger


Cara Mudah Mengganti Template Di BloggerTemplate blog adalah merupakan desain halaman blog beserta seluruh komponen yang ada meliputi gambar, stylesheet, baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang anda lihat saat ini, bahwa terlihat tatanan gambar serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template.
Di blogger atau blogspot, anda dapat dapat mengganti template blog anda secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda sudah bisa membuat
template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog anda. Namun, jika anda masih awam dalam membuat template, blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, anda dapat pula mengunduh atau mendownload template blogger gratis dari penyedia template blogger karena banyak penyedia template yang memberikan beberapa tempalte yang menarik dan memenuhi   Template SEO Friendly.

jika anda tertarik menggunakan template gratis baik itu dari blogger atau dari lainnya, syarat yang harus ditaati adalah tidak boleh menghapus atau menghilangkan credit link dari pembuat template tersebut. Dengan tidak membuang link credit pembuat template, itu adalah sebagai apresiasi atas kerja keras mereka dalam menyediakan template secara gratis. setelah anda mengetahui arti dari template blogger mari kita pelajari cara mengganti template di blogger atau blogspot.

Cara mengganti template di blogspot atau blogger ada dua cara, yaitu mengganti template dengan template yang disediakan blogger atau mengganti template dengan template yang didapat dari penyedia template ,
Mengganti Template dengan Template yang disediakan blogger atau Blogspot
Berikut cara-cara untuk mengganti template dengan template yang telah disediakan blogger:

Silahkan login ke blogger anda.

setelah anda sudah masuk dalam akun blogger anda, anda bisa langsung memilih rancangan atau template dari blog anda maka akan muncul tampilan seperti ini.

jika sudah menentukan template yang dipilih anda juga binsa mengatur template anda sesuai dengan selera.  dengan cara menekan cuztomize yang terdapat di samping edit html, gambarnya seperti ini.


5. Selesai.
Mengganti Template dengan Template buatan sendiri atau hasil download dari karya orang lain


Berikut cara-cara untuk mengganti template dengan template yang telah disediakan blogger:

1. Silahkan login ke blogger anda.
2. Pilih Blogger anda. 



3. Klik menu Template. Selanjutnya akan muncul macam-macam template blogger. 

4. Klik pada pilihan template yang tersedia, lalu muncul konfirmasi lalu klik Terapkan ke Blog.


5. Selesai.

Mengganti Template dengan template dari penyedia template (Lawas)


Berikut cara-cara untuk mengganti template dengan template dari penyedia template :

1. Download terlebih dahulu template yang anda sukai pada website penyedia template blog gratis. Salah satu contoh anda bisa download di btemplates.com.

2. File template yang didownload, biasanya masih dalam bentuk terkompresi (zip atau rar), oleh karena itu anda perlu mengekstrak atau menguraikan file tersebut dengan software ekstraktor seperti WinZip atau WinRar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sponsor